Rabu, 02 Agustus 2017

Tips Membuat Tempat Kosmetik Dari Kardus Bekas

Gambar terkait

Punya banyak kardus bekas yang tidak digunakan disentuh sedikit dengan kreativitas akan jadi suatu hal yang berguna. Misalnya saja Cosmetics Organized atau tempat kosmetik. Tidak hanya untuk ini saja sich. Dapat pula tempat aksesori, tempat pensil, tempat perkakas, atau yang lain.

Berawal dari kerajinanku membereskan meja rias. Alat tempur make-up berantakan di meja dan selalu kesulitan ingin mencari. Saya sempat berfikir untuk beli lemari laci kecil untuk semua. Namun karena perkakas ini masih tetap sedikit, rasa-rasanya masih tetap belum juga perlu.

Saya ada kotak kardus obat nyamuk elektrik yang tidak digunakan. Saksikan ukurannya sesuai, tidaklah terlalu kecil juga tidak kebesaran. Terlebih telah ada lipatan-lipatannya. Segera saja deh saya aplikasiin. Yuk, simak cara membuat kotak kosmetik dari kardus :

Alat dan Bahan 

  • Kertas Hadiah - Ballpoint
  • Lem
  • Gunting
  • Selotip 

Cara membuat tempat kosmetik sederhana :

  1. Pastikan ukurannya sesuai. Tandai dengan ballpoint.
  2. Gunting bagian atas yg tidak digunakan.
  3. Untuk penambahan pembatas bagian dalam, ambillah satu bagian dari bagian yang tidak digunakan (kiri). Bekasnya dibuang saja (kanan).
  4. Simulasikan dengan menempatkan kembali kardusnya (telah tanpa ada tutup).
  5. Karena ukuran pembatas lebih dari ukuran kotaknya, tandai dan kurangi lebih dalam untuk lalu dipotong.
  6. Simulasikan kembali. Jadinya kelak akan sesuai sama itu.
  7. Ukur kerangka barusan dan cocokkan dengan kertas hadiah. Janganlah lupa untuk di beri keunggulan kertas.
  8. Lem di semua permukaan kardus. 

Atur Kertas Hadiah dan Kardus 
Setelah kertas hadiah berhasil tertempel prima di semua permukaan, atur keunggulan kertas barusan dengan ditempel ke bagian dalam. Saksikan Gambar. Agar dalamnya rapi, berikan alas sesuai ukuran kardus.

Selesai sudah. Mudah dan simpel kan? hanya dengan barang bekas bisa buat organized sederhana, cantik, dan tidak kalah elegan seperti beli.

Catatan :
Dapat memakai kardus bahan yang lebih tebal, cocokkan dengan keperluan. Lebih tebal semakin bagus agar tidak mudah penyok.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.